Sabtu, 19 Januari 2013

MACAM MACAM KUCING


Jujur saya suka sekali dengan kucing, maka dari itu saya ingin membuat artikel ini. Menurut saya kucing adalah hewan yang terlucu yang pernah saya temui, kucing memiliki daya tarik tersendiri bagi saya. Kucing merupakan hewan yang ramah terhadap manusia dan lingkungannya. Selain saya memberi tambahan pengetahuan ke teman teman saya juga akan lebih tahu tentang macam macam kucing di dunia ini. Dari hasil penelusuran saya di berbagai sumber seperti mbah google, wikipedia dan lainnya ternyata spesies kucing sangatlah banyak, namun di sini saya akan memberi sedikit pengetahuan tentang jenis kucing yang menurut saya lucu. Langsung aja guys --->

1. Persian Cat
Sesuai dengan namanya yaitu Persia, kucing ini berasal pertama kali dari Persia (Iran). Kucing jenis Persia ini merupakan kucing tertua dan kucing yang paling populer karena keramahannya. Kucing Persia sudah ada sejak abad ke-19. Bulunya yang tebal, lebat dan panjang membuat pemilik kucing ini harus sering sering ke salon kucing, bagaimana tidak, bulu kucing ini bisa tumbuh hingga 3 inchi. Kucing ini memiliki wajah bulat dan moncong yang pendek. Untuk merawat kucing ini di butuhkan tempat yang nyaman bagi sang kucing, selain itu perawatannya cukup mahal. Tapi kucing ini sangat lucu :3



2. Siamese Cat
Kucing jenis ini belum di ketahui asalnya darimana, namun banyak yang percaya bahwa kucing jenis ini berasal dari Asia tenggara. Siamese memiliki ciri yaitu bulunya pendek, memiliki mata bentuk almond dan miring, wajah segitiga, bulu yang lemyang lembut dan ketat, telinga yang panjang, moncong yang tipis. Kucing jenis sangat suka sebagai pusat perhatian. Apabila ia diabaikan oleh si pemiliknya maka kucing jenis ini cenderung akan menangis. Kucing ini sangat ramai dan setia terhadap pemiliknya, ia mempunyai kasih sayang yang lebih kepada satu orang yang selalu memperhatikannya. Kucing ini sedikit agak manja hihi



3. The Maine Coon Cat
Kucing jenis ini memiliki bulu yang panjang hampir mirip dengan Persia, namun kucing ini tidak suka dandan seperti Persia. Tubuhnya berbentuk persegi, dengan bulu yang lembut dan panjang. Kucing ini sangat sayang terhadap anak anaknya. Berat kucing jantan jenis ini bisa mencapai 12-18 pon sedangkan untuk betina bisa mencapai 10-14 pon. Apabila kucing ini telah memiliki keluarga maka mereka akan setia dengan keluarganya. Kucing yang baik :)



4. Abyssinian Cat
Asal Abyssinian cat belum di ketahui pasti, banyak dari mereka bilang bahwa ucing ini berasal dari Mesir namun itu belum pastii. Kucing ini sangat populer di amerika serikat. Bulunya yang menyerupai mantel merupakan ciri khas dari kucing ini. Bulunya berwarna gelap dan terang, gelap di bagian punggung dan terang di bagian perutnya. Kucing ini sangat lucu, aktif dan juga cinta kepada manusia.



5. Ragdool Cat
Ragdool artinya individu yang lemas dan santai ketika di angkat. Sesuai dengan namanya kucing jenis ini sangat santai dan ramah terhadap pemiliknya. Ragdool memiliki warna bola mata biru dan bulunya yang panjang lebat, memiliki bingkai kaki yang proposional. Yang paling di takuti pada hewan jenis ini yaitu ketika kucing ini keluar dari rumah atau kandangnya dan bertengkar dengan hewan lain, karena ragdool tidak akan menyerang kembali musuhnya. Terlalu santainya kucing ini sampai sampai tak berkutik kalo ada musuh yang menyerangnya hehe.



6. The Exotic Cat
The Exotic Shorthair memiliki kepribadian yang lembut dan tenang. Ingin tahu dan suka bermain, kucing ini ramah terhadap kucing dan anjing lainnya. Kucing ini memiliki telinga yang pendek dan hidung pesek. Mereka jarang mengeluarkan suara meows. Mereka tidak suka ditinggalkan sendirian, dan kebutuhan kehadiran pemiliknya. Mereka cenderung untuk menunjukkan kasih sayang lebih dan loyalitas dari breeds paling dan membuat putaran kucing yang sangat baik. Kucing jenis ini meiliki kelebihan untuk membur tikus.


7. Savannah Cat
Savana dianggap salah satu ras yang lebih besar dari kucing peliharaan. Savannah cat memiliki ciri khas yaitu bulunya yang menyerupai macan tutul. Kucing ini merupakan perkawinan silang antara serval dan kucing domestik. Savana umumnya dibandingkan dengan anjing dalam kesetiaan mereka, dan mereka akan mengikuti pemilik mereka di sekitar rumah seperti layaknya anjing. Mereka juga dapat dilatih untuk berjalan di atas tali. Savana sangat sosial dan ramah dengan orang-orang baru. Savana memiliki sifat ingin tahu. Mereka sering belajar bagaimana untuk membuka pintu dan lemari. Savannah merupakan kucing yang tidak takut dengan air, bahkan kucing ini pernah membenamkan diri dalam air.  Beberapa pemilik dari kucing ini sering mandi bersama hihi.



Jenis jenis kucing lainnya yang tidak saya jelaskan masih banyaaak, cukup ini saja ya. Capek nulis soalnya, hehe. Tapi di bawah ada gambar beberapa kucing lainnya :)

BURMESE CAT



MANX CAT



SPHYNX CAT



ANGGORA CAT



AMERICAN SHORTHAIR CAT


ANDEAN MOUNTAIN CAT



PALLA`S CAT



MARGAY CAT



FISHING CAT



SERVAL CAT



 CARACAL CAT



AFRICAN GOLDEN CAT



SAND CAT



Gimana guys? lucu lucu kan kucingnya? jadi pengen punya semua kucing itu, eitsss tapi 8 kucing dari bawah itu merupakan kucing liar lho guys hoho :O


Tidak ada komentar:

Posting Komentar