Sabtu, 12 Januari 2013

Cara Menghitamkan Rambut

Rambut adalah mahkota wanita yang berharga. Banyak wanita yang rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk merawat rambut agar tetap sehat. Bagi Anda yang berkantong minim, ada kok cara termurah untuk membuat rambut menjadi sehat, terlihat hitam dan berkilau dengan cara-cara alami.


Meski dirawat dengan cara tradisional, Anda tak perlu meragukan hasilnya. Silahkan dicoba cara-cara alami membuat rambut menjadi lebih hitam dan berkilau berikut ini:
Minyak Kelapa
Pijatlah kepala Anda secara rutin dengan menggunakan minyak kelapa murni. Pijatlah kulit kepala Anda searah jarum jam dengan minyak kelapa. Minyak kelapa ini mengandung sitokinin yang merupakan hormon pertumbuhan alami. Lakukan setidaknya seminggu dua kali.
Daun Mint atau Daun Pudina
Rebuslah beberapa daun mint dan biarkan ia dingin terlebih dahulu. Basuhlah kepala Anda dengan rebusan daun mint tadi setiap habis keramas. Daun mint bisa dijadikan pelembut rambut atau kondisioner alami. Rambut Anda akan terlihat berkilau secara alami dan terhindar dari ketombe.
Daun Teh
Rebusan daun teh akan membuat rambut Anda yang mulai beruban kembali hitam alami. Lakukan 3 kali seminggu dan ucapkan selamat tinggal pada uban.
Lidah Buaya
Memijat kepala dengan jus lidah buaya akan membantu mengatasi rambut Anda yang rontok. Menambahkan daun saga pada jus lidah buaya akan membuat rambut Anda hitam berkilau secara alami.
Putih Telur
Pijatlah kulit kepala Anda sebelum keramas, putih telur memiliki kandungan protein yang baik untuk rambut Anda.
Santan
Santan bisa dijadikan masker buat rambut Anda. Campurkan 1 buah alpukat, setengah gelas santan dan 3 sendok teh minyak zaitun. Setelah ketiga bahan tadi tercampur dengan rata, hangatkan dalam microwave selama 20 detik. Keluarkan masker dari dalam microwave dan tempelkan pada kulit kepala, pijatlah kepala Anda. Diamkan selama 30 menit dan kemudian keramas hingga bersih.
Minyak Kemiri
Siapkan 250 gr kemiri dan rumbuk halus. Cara membuatnya, panaskan air sebanyak 1 gelas, masukkan kemiri, aduk-aduk hingga mendidih dan keluar minyaknya. Dinginkan lalu saring. Panaskan kembali air saringan tadi hingga mengental. Angkat dan dinginkan. Masukkan ke dalam wadah agar Anda bisa memakainya kapanpun Anda butuhkan.
Minyak Zaitun dan Madu
Campuran madu dan minyak zaitun masing-masing 1 sendok makan. Gunakan pada rambut yang sudah dibilas. Diamkan selama 10 menit kemudian cuci dengan shampoo hingga bersih. Lakukan perawatan ini seminggu 2 kali untuk mendapatkan rambut hitam alami.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar