Sabtu, 12 Januari 2013

Teh Tarik

Bagaimana cara buat teh tarik yang betul? Mungkin itu satu pertanyaan yang pernah anda pikirkan, cara buat teh tarik  dapat diperoleh dari teknik penyajian teh yang betul-betul diperhatikan. Ok, kali ini blogger gunungkidul akan sedikit berbagi tentang minuman teh tarik yang sangat banyak diminati terutama untuk menu sarapan pagi bersama roti canai.

Untuk mendapatkan rasa teh yang nikmat, perlu diketahui tentang komposisi dan bagaimana cara buat teh tarik yang betul agar diperoleh teh dengan aroma dan rasa sedap. Dibawah ini urutan membuat teh tarik sebelum siap saji untuk dihidangkan.

Alat dan Bahan:


  1. Serbuk teh tarik, pilih serbuk teh yang memiliki brand dan kualitas terjamin.
  2. Susu pekat manis, jenis susu ini sangat penting dan mempengaruhi rasa dari teh tarik. Untuk itu, pilih susu dengan jenama/ brand yang bagus dan meyakinkan. Kadang kita terjumpa teh tarik dengan rasa yang kurang mantap, nah itu boleh jadi karena susu yang digunakan tidak memiliki kualitas yang unggul.
  3. Saringan yang terbuat dari kain halus, nantinya digunakan untuk menyeduh teh sebelum ditarik.
  4. Sendok teh, untuk mengaduk campuran susu dan air teh sebelum ditarik.
  5. Air panas yang masih mendidih.

Bagaimana cara buat teh tarik yang betul
Proses pembuatan teh tarik:
Ini yang paling menyenangkan, dimana keunikan dari teh tarik adalah pada proses pembuatannya.

Ambil satu sendok serbuk teh dan masukkan ke dalam wadah atau cawan yang terbuat dari logam. Tambahkan segelas air mendidih, kemudian campurkan 4 sendok teh susu kental manis (susu pekat manis).

Aduk sampai campuran tadi merata, kemudian ambil satu lagi cawan kosong. Tarik sampai campuran teh merata dan berbuih, selanjutnya tuang kedalam gelas. Teh tarik sedap siap disajikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar