Senin, 19 November 2012

Cara memakai Maskara


 cara memakai maskara

Dengan maskara, bulu mata asli bisa tampak ke permukaan hingga terlihat lentik, mata pun indah dipandang. Sebelum menggunakan maskara, perhatikan tiga poin penentu kesempurnaannya di bulu mata Anda.

“Bentuk bulu mata yang sempurna dengan kuas besar untuk efek dramatis, tapi tidak berlebihan. Ketebalan maskara dan pada akhirnya kesempurnaan maskara untuk riasan mata tergantung pada tiga faktor, yakni formula maskara, sikat, dan pengaplikasiannya,” jelas Gusnaldi pada peluncuran kosmetik Max Factor di Bibliotheque Sampoerna Strategic, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, belum lama ini.

Pertimbangan lainnya, adalah warna kulit, sinar mata, dan warna bola mata.

“Pilih warna maskara sesuai warna kulit, sinar mata, dan warna bola mata. Untuk kulit hitam, pakai maskara hitam yang akan memperkuat ekspresi. Mata oriental yang cenderung sipit juga bagus pakai maskara hitam, dan untuk warna bola mata cokelat, bisa pakai maskara warna bronze biar lebih natural. Tidak ada ketentuan harus sesuai bentuk mata,” jelas pria yang telah bergelut di dunia make up sejak 13 tahun lalu.

“Pakai maskara dari arah bawah ke atas. Setelah bulu mata bagian bawah kering, pakai bagian atas, ulangi lagi ke bawah, lalu ke atas. Jangan diaplasikan dengan zigzag,” imbuhnya seraya menyarankan sebaiknya tidak mengocok maskara saat akan dipakai karena akan membuat maskara mudah kering.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar